Pulsa merupakan kebutuhan utama bagi anda yang memiliki ponsel. Karena dengan pulsa inilah semua aktifitas telpon seperti nelpon, sms, internet, dan lainnya dapat dilakukan. Jika tidak ada pulsa maka handphone anda seperti tidak ada artinya.

Untuk mendapatkan pulsa, anda dapat membelinya di kios-kios penjual pulsa di daerah anda. Jenis pulsa yang disediakan terdiri dari dua yaitu pulsa elektrik dan pulsa voucher fisik. Pulsa elektrik adalah model pembelian pulsa yang paling sering dilakukan karena pengguna tidak perlu menginputkan kode ke dalam ponsel. Pemilik hp hanya perlu menyebutkan nomor hp yang akan diisi pulsa kepada penjual pulsa atau counter. Sedangkan pulsa voucher fisik merupakan cara pengisian pulsa menggunakan kode voucher.
cara transfer pulsa simpati
Jika diperhatikan, pulsa merupakan nyawa dari sebuah hp yang anda miliki. Disini saya bukan ingin membahas jenis-jenis pulsa namun kadang kita sering kehabisan pulsa padahal saat itu sangat butuh pulsa. Ada sebuah cara yang simpel untuk mendapatkan pulsa yaitu dengan cara transfer pulsa.

Transfer pulsa merupakan layanan untuk mengirim pulsa ke nomor lain. Disini adalah tips mentransfer pulsa ke sesama telkomsel mengunakan kartu simpati. Telkomsel sudah memberikan fitur ini untuk mengatasi keadaan darurat untuk pelanggan telkomsel. Dengan layanan ini, anda dapat memanfaatkan cara bagi pulsa simpati untuk mengatasi kehabisa pulsa dalam keandaan yang sangat penting. Nah, bagaimana cara transfer pulsa simpati ke simpati dan juga kartu as?..

Bagaimana cara transfer pulsa simpati?..

Cara transfer pulsa ke sesama telkomsel simpati maupun kartu as dapat dilakukan dengan dua cara mudah yaitu menggunakan sms atapun melalui diall phone. Untuk cara detailnya, silahkan perhatikan dengan seksama.

- Via sms
Ketik TPULSA[spasi]NominalTransfer kirim ke Nomor Tujuan yang akan ditransfer pulsa.

- Via telpon
*858*nomrtujuan*nominaltransfer# kemudian tekan OK atau Yes atau Call.

Kode nominal

Dalam melakukan transfer pulsa ke nomor telkomsel lainnya, hal penting yang wajib diperhatikan yaitu kode nominal. Kode nominal merupakan jumlah pulsa yang ingin anda transfer. Anda dapat mentransfer pulsa dengan jumlah minimal 5.000. Penulisan kodenya sbb:

Pulsa 5.000 bisa ditulis 5000 atau 5 saja
Pulsa 10.000 bisa ditulis 10000 atau 10 saja
Pulsa 12.000 bisa ditulis 12000 atau 12 saja
Pulsa 22.000 dapat ditulis 22000 atau 22 saja

Syarat dan ketentuan

Layanan transfer pulsa dari telkomsel ini dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Walaupun demikian, ada syarat dan ketentuan yang pelu anda ketahui.
  1. Transfer pulsa dapat dilakukan maksimal sepuluh kali sehari. Besarnya transaksi tranfer pulsa dibatasi dengan kumulatif mencapai Rp. 200.000
  2. Transfer pulsa dikenakan biaya Rp.800
  3. Minimal pulsa Rp. 5.000 setelah melakukan transfer pulsa
  4. Transfer pulsa tidak menambah masa aktif

Dua cara itulah yang dapat anda lakukan untuk mentransfer pulsa ke nomor lain. Silahkan pilih cara yang menurut anda paling mudah. Jika pulsa sudah sampai ke nomor tujuan maka dapat digunakan untuk nelpon, sms, dan internetan. Agar internetan lebih hemat, pastikan anda sudah mendaftar paket internet telkomsel.

0 comments: